Minggu, 01 Agustus 2010

The Rolling Stones Akan Bubar



keep-rock-in.blogspot.com, London - Band veteran rock n' roll, The Rolling Stones, akhirnya memutuskan akan mundur setelah 50 tahun berkarya dalam dunia musik dengan sebuah tur perpisahan gede-gedean.

Keempat orang personel itu akan mengkombinasikan usia mereka sebanyak 268 bertepatan dengan dimulainya tur dunia mereka pada tahun depan.

Mereka pertama kali terbentuk pada 1962, telah menjalani tur selama setengah abad dan dijadwalkan akan menggelar tur terakhirnya pada 2012.

Sang drummer, Charlie Watts akan merayakan ulang tahun ke-70 ketika sedang menjalani tur nanti. Sedangkan Ronnie Wood yang berusia 63, Keith Richards dan Mick Jagger yang keduanya berusia 66, menyetujui untuk membuat hari itu menjadi saat yang tepat untuk mengumumkannya.

Mereka tengah berada dalam pembicaraan dengan promotor Live Nation tentang tur. Sebuah sumber mengatakan, "Mereka cenderung untuk tampil di sebuah stadion. Hal ini hampir dipastikan akan menjadi tur dunia terakhir yang berskala penuh."

Para personel The Rolling Stones menyadari bahwa faktor usia mulai menjadi penghambat bagi mereka. Mereka ingin mundur dari kiprah mereka, tetapi tidak ingin mengubah dan menghilangkan para penggemar mereka.

The Rolling Stones melakukan tur perpisahan pertama kali di Inggris pada 1971 silam. Kemudian meninggalkan negara itu untuk menghindari pajak yang tinggi. Mereka menggelar kembali tur selama delapan tahun dari 1982 hingga tur The Steel Wheels pada 1990.

Mereka telah menjual lebih dari 200 juta keping album dan merilis hits klasik mereka, termasuk Satisfaction, Paint It Black, dan Brown Sugar. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar