Minggu, 01 Agustus 2010

Nyanyi Santai Bareng Slank di 'As You Like It'

Jakarta - Acara persembahan Brand A, 'As You Like It' kembali singgah ke Jakarta. Setelah beberapa waktu lalu Ungu jadi bintang tamu, kini Slank mengajak penonton nyanyi santai bareng mereka.

Konser private di Rolling Stone Venue, Jl Ampera, Jakarta Selatan itu dihadiri hanya sekitar 300 orang. Mereka duduk santai menikmati musik-musik Slank yang disajikan secara akustik.

Tepat pukul 20.30 WIB pun acara dimulai. Diawali dengan slide show perjalanan karir Slank yang kini telah berusia hampir 27 tahun. Sejarah itu mengingatkan kembali pada masa-masa perjuangan Slank di blantika musik Indonesia. Meski kini semakin mapan dan dikenal hampir seluruh orang Indonesia, Slank masih mau konser hanya di depan segelintir orang.

Konser dibuka dengan medley dari 'Mars Slanker', 'Loe Harus Grak', 'Jurus Tandur' dan 'Garuda Pancasila'. Kaka cs mengajak para penonton untuk menyanyikan salah satu lagu kebangsaan yang dipelajari sejak kita duduk di bangku SD. Ternyata banyak juga lho yang lupa liriknya.

'I Miss You But I Hate You' mengisi sesi kedua yang langsung disambung lagu 'Gara-gara Kamu'. Tak hanya mengajak bernyanyi bersama, 'As You Like It' juga membebaskan penontonnya berinteraksi dengan Slank.

"Slank sering berantem juga nggak sih?" tanya seorang penonton pada Bimbim sang drummer.

"Sering sih. Tapi yang habis itu biasa aja. Dasarnya kita kayak adik kakak. Biar berantem kayak gimanapun, pagi-pagi sarapan bareng-bareng. Yang penting sebuah keluarga itu punya satu mimpi yang sama. Kita berlima bisa bersatu karena punya mimpi yang sama," jelas Bimbim.

"Apa benar Slank udah murni nggak ngedrugs?" tanya penonton lainnya.

"Gue siap dites sekarang. Daripada banyak ngomong dikira bohong, mending beli test pack," jawab Bimbim seraya tertawa.

Konser pun kemudian berlanjut dengan lagu 'Seperti Para Koruptor', 'Pliss' dan 'Khilav'. Seorang penonton perempuan pun ikut bernyanyi bareng Kaka di lagu 'Pandangan Pertama'. Band Moonriver sempat unjuk kebolehan sementara para personel Slank pamit kebelet buang air kecil.

'Orkes Sakit Hati' dan 'SBY' pun dibawakan. Kaka pun buka mulut soal pendapatnya tentang kaum perempuan.

"Dari awal kita berkarir, sosok perempuan selalu ada di setiap karir kita. Semakin hari perempuan semakin maju. Bahkan mendahului laki-laki. Tapi sayangnya banyak perempuan terzalimi. Dianui, divideoi dan dimalui. Jangan gitu ya," ucap Kaka.

Rebecca pun muncul membawa gitar. Ia mulai membantu Slank membawakan lagu 'Virus' yang kemudian disusul duet Kaka dan Rebecca menyanyikan lagu 'Fullmoon Blues'.

'Terlalu Manis' dan 'Ku Tak Bisa' melantun. Kaka terlihat sangat serius menyanyikan kedua lagu tersebut dengan hatinya. 'Tong Kosong' dan 'Kamu Harus Pulang' pun menutup perjumpaan tepat pukul 22.00 WIB.

Selain bernyanyi dan ngobrol bareng, Slank juga sempat bagi-bagi barang pribadi mereka. Bimbim memberikan stik drum untuk sepasang kekasih yang terlihat kompak. Kenang-kenang berupa plakat dengan pick Slank diberikan pada pasangan yang baru saja lamaran. Dan seorang penggemar menerima kalung berbandul logo Slank milik Ivanka, sang bassis.

Usai acara, mereka yang kebagian undangan spesial 'As You Like It' pun dapat kesempatan berfoto dengan Slank. Lengkap deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar