Selasa, 03 Agustus 2010

AC/DC Akan Luncurkan Album Baru


Grup musik cadas legendaris AC/DC akan meluncurkan album live baru. Rencana peluncuran album baru itu diungkapkan vokalis AC/DC Brian Johnson Dalam acara talk show "The Chris Evans Breakfast Show" di BBC2, akhir pekan lalu.

Johnson mengungkapkan, mereka punya banyak materi pertunjukan live yang bisa dipilih untuk mengisi album baru tersebut. Misalnya materi tour album "Black Ice" selama hampir 2 tahun yang ditonton oleh hampir 5 juta orang.

Album baru itu mungkin tidak hanya dalam bentuk CD tapi juga DVD dari salah satu pertunjukan live mereka di Buenos Aires, Argentina, Desember tahun lalu. Johnson tak mengungkapkan secara rinci kapan album baru itu dirilis.

Rencana peluncuran album baru AC/DC ini muncul kira-kira kurang dari setahun sejak peluncuran "Backtracks", sebuah album berbentuk triple CD dan double DVD yang berisi kompilasi pertunjukan live mereka. AC/DC belum pernah merilis album khusus live sejak 2 album terakhir mereka termasuk "Bonfire" pada 1997 lalu.

AC/DC adalah kelompok musik hard rock yang dibentuk di Sydney, Australia pada November 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young.

Band ini telah menjual lebih dari 150 juta keping album di seluruh dunia. Album mereka dari tahun 1980, Back in Black, terjual 42 juta keping di dunia (21 juta di Amerika Serikat saja). Band ini memiliki dua lead singers dan penggemarnya terbagi dua antara penggemar "Bon Scott era" (1974-80), dan "Brian Johnson era" (1980-sekarang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar