Senin, 23 Agustus 2010

Gigi Hibur Warga Cianjur


RIBUAN warga tumplek di lapangan depan Istana Cipanas, Cianjur untuk menyaksikan grup musik papan atas Gigi tampil secara live pada acara Djarum Coklat Ngabuburit, Minggu (22/8). Alhasil, lapangan depan istana pun menjadi lautan manusia.

Meski grup yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Bujana (gitar), Thomas Ramadhan (bas), dan Gusti Hendi (drum) baru muncul sekitar pukul 16.30 WIB, namun sejak siang penonton sudah berdatangan.

Pentas ngabuburit di atas panggung berukuran 6 x 14 meter dengan ketinggian dua meter tersebut mulai bergulir selepas azan asar. Melihat kondisi penonton yang kepanasan dan tampak tak sabar melihat aksi band kesayangannya, Roni Urban, pembawa acara (MC) yang dikenal ngocol tapi nyeni itu langsung memanggil band pendatang baru Omelette ke atas panggung. Meski terbilang masih baru dijagat hiburan, tapi penampilan Omelette mampu mengundang decak kagum para penonton. Kemeriahan acara yang digagas PT Djarum ini makin bertambah, menyusul kemunculan Oni "SOS" dan Obie yang dipanggil Roni untuk menghibur dengan lawakan khasnya. Sebelumnya, penonton yang sudah tumplek di lapangan depan Istana Cipanas sejak siang itu diberi hiburan dari stan-stan Djarum Coklat, serta ada sembako murah dari Djarum Coklat.

Setelah Oni berhasil mengocok perut penonton dengan guyonannya, giliran Doel Sumbang yang tampil. Membawakan lagu-lagu yang berisi pesan kebaikan, seperti "Ai", "Kalau Bulan Bisa Ngomong", dan "Arti Kehidupan", kehadiran Doel Sumbang mampu mengobati kerinduan pencinta musik pop Sunda di Cianjur.

Semakin sore penonton semakin tidak sabar melihat performa Gigi, terbukti dengan semakin kencangnya mereka meneriakkan nama Gigi untuk segera muncul di atas panggung. Paham akan keinginan penonton, MC pun langsung memanggil Gigi.

Berbusana serbaputih, Gigi membuka penampilan mereka dengan tembang "Perdamaian". Dengan didukung sound system berkekuatan 30.000 watt, membuat aksi Arman cs sangat membahana. Penonton langsung bergoyang sambil mengibarkan bendera yang mereka bawa. Kemeriahan menunggu azan magrib tersebut makin semarak dengan lantunan "Keagungan Tuhan", yang disusul lagu "Kota Santri".

Disela-sela performanya, Armand sempat mengajak penonton berdialog tentang keagamaan dan memberi semangat penonton untuk terus meningkatkan ibadah. "Kumaha Cipanas, pada puasa? Buat yang belum salat asar, sok solat heula. Ibadah harus tetap dijalankan," tutur Armand disambut teriakan dan tepuk tangan penonton.

Usai menyapa penonton, Gigi langsung menggeber dengan lagu "Akhirnya", "Damai Bersamamu", "Beribadah Yok", dan "Pintu Sorga".

Seiring mentari yang makin tenggelam di ufuk barat, Gigi pun menyuguhkan lagu penutupnya dengan lagu barunya, berjudul "Amnesia". Penonton tampak terpuaskan dan langsung membubarkan diri begitu Gigi mengucapkan salam perpisahan.

Deden Eka Jatnika selaku District Supervisor Cianjur didampingi Budy Ramdany, Team Leader District Sales Office (TL DSO) Cianjur, mengatakan, acara Djarum Coklat Ngabuburit ini merupakan bentuk perhatian dan rasa sayang Djarum Coklat dan PT Djarum secara umum kepada masyarakat Cianjur. Even ini juga merupakan perhelatan road show rutin tiap bulan Ramadan yang dipersembahkan PT Djarum bagi masyarakat Cianjur, umumnya di Jabar dengan menampilkan band Gigi serta band lainnya.

Selain menyuguhkan hiburan musik band papan atas nasional secara gratis, juga menyediakan sembako murah di bulan Ramadan ini. "Dengan suguhan ini, kami harap masyarakat Cianjur bisa merasakannya dan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan," kata Budy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar