Minggu, 01 Agustus 2010

Kesaksian Iwan Fals Puaskan Ribuan Penonton Flexi Big Bang



SURABAYA - Petikan dawai gitar Iwan Fals saat melantunkan tembang Kesaksian memuaskan ribuan penonton Flexi Big Bang Feel the Greatest Music Spirit Concert tadi malam (31/7). Massa yang sebagian besar anak muda larut saat menyambut aksi Iwan Fals pada penutupan pesta musik yang dimainkan di lapangan Makodam V/Brawijaya tersebut.

Selain legenda musik Indonesia itu, grup Andra and the Backbone juga mampu membius penonton dengan lagu andalannya, Sempurna. ''Kami sebenarnya pengin berkolaborasi, tapi waktunya kemarin mepet,'' terang Andra, pentolan Andra and the Backbone, saat ditemui di warung miliknya di Jalan Kayun sebelum tampil di panggung kemarin sore.

Waktu yang mepet tidak cukup untuk sekadar nge-jam bareng. Dalam pertemuan santai itu, Andra dan rekan-rekannya terlihat berbaur dengan pengunjung warung lainnya di lantai dua. Dia menjelaskan, kelompok yang dia gawangi akan tetap menggunakan sistem tradisional. Yaitu, terus menelurkan album minimal satu kali dalam setahun. Mereka tidak ingin hanya mengeluarkan single, seperti umumnya musisi saat ini. ''Ada kepuasan tersendiri saat membuat album,'' ungkap musisi asal Pucang, Surabaya, itu.

Gemuruh penonton pada malam penutupan mulai terasa saat Andra and the Backbone membawakan lagu Musnah. Single yang membuat album pertama mereka laris bak kacang goreng itu mampu mengajak penonton berdendang.

Tanpa sadar, penonton mengiringi Dedy Lisan, sang vokalis, menyanyikan lagu tersebut. Malam itu, Dedy yang mengenakan setelan kaus oblong dan jins hitam-hitam itu terlihat modis. Dia menampilkan kesan rock yang cocok dengan aliran musik yang mereka bawakan.

Setelah panas mengikuti iringan musik yang dibawakan Andra and the Backbone, penonton didinginkan dengan suara antep ala the legend Iwan Fals. Bang Iwan menghibur OI (fans Iwan Fals) dengan lagu berjudul Kesaksian ciptaan mendiang W.S. Rendra. Suasana mendadak menjadi senyap.

Menurut External Communication Telkom Flexi area Jatim, Bali, Nusra Ivone Andayani animo pengunjung selama dua malam pergelaran acara cukup spektakuler. ''Kami tidak menyangka bakal seperti itu,'' katanya.

Ivone yang mewakili keluarga besar Flexi mengucapkan terima kasih kepada penonton yang setia hadir dalam pergelaran Flexi Big Bang Feel the Greatest Music Spirit Concert. Acara tersebut disiarkan secara langsung oleh SBO TV selaku supporting media dan di-relay TVRI Pro-2 Surabaya. (wan/c12/aww)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar