Senin, 16 Agustus 2010

Luncurkan Amnesia, Gigi Sambangi Surabaya


Di tengah maraknya band-band baru bermunculan di blantika musik tanah air, Gigi salah satu band lawas Indonesia mengeluarkan lagi 4 single religinya. Single-single religi tersebut dibalut dalam satu album kompilasi bertajuk Amnesia.

Di album ini juga ada single-single bernuansa religi dari sederet penyanyi dan band papan atas seperti TOHPATI, IIS DAHLIA, DEWI GITA dan juga Band Olmlette.

Dalam promo album yang secara eksklusif di bantu oleh Carrefour ini, Gigi menyempatkan bertemu langsung dengan para penggemarnya yang berjuluk Gigi Kita di Carrefour Golden City (Goci) Surabaya.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu (15/08) dibalut dengan nuansa meet & greet dan perform akustik sehingga Gigi Kita merasakan kedekatan dari band pujannya tersebut.

Dilaporkan AKHMAD suarasurabaya.net, dalam album ini Gigi mengusung single Amnesia sebagai single andalan. ARMAND MAULANA vokalis Gigi mengatakan single ini merupakan kerja sama dengan DEDDY MIZWAR satu diantara artis sekaligus produser film papan atas Indonesia. Single Amnesia ini juga menjadi soundtrack dari film yang diproduksi DEDDY MIZWAR.

ARMAND pembuat asli single Amnesia ini mengatakan proses penggarapan single ini memakan waktu dua bulan. “Pembuatan single Amnesia ini memakan waktu dua bulan pengerjaannya setelah kita bertemu dengan DEDDY MIZWAR,” tutur ARMAND.

Sedangkan untuk proses pembuatan keeseluruhan album ini memakan waktu kurang dari satu tahun. “Untuk pembuatan album Amnesia sendiri kita memerlukan waktu kurang dari satu tahun, kalau tidak salah sih 8 sampai 9 bulanan,” ungkap ARMAND.

Dalam album bernuansa religi ini, Gigi total membuat 8 single dari total 15 single yang disuguhkan. Ada yang unik dari 8 single Gigi ini. Empat diantara single-single tersebut dikarang oleh masing personel Gigi. Yaitu Amnesia yang dikarang oleh ARMAND, Pahal dikarang oleh THOMAS, dan Tentang Nasibmu dikarang oleh DEWA BUJANA..

Dalam kesempatan itu Gigi juga tidak lupa berterima kasih dan memuji Carrefour yang sangat mensupport Gigi dalam pembuatan dan promo album religi ini. THOMAS satu diantara personel Gigi mengatakan biasanya dalam suatu album itu yang keluar di pasaran lebih dulu adalah CD bajakannya, tetapai kali ini yang keluar lebih dulu adalah CD aslinya.

“Biasanya itu yang CD yang keluar dipasaran adalah yang bajakan dulu baru yang asli. Tapi waktu kita cek ternyata yang asli keluar dulu baru bajakannya,” ungkap THOMAS.

Bagi penikmat lagu-lagu Gigi, album kali ini hanya dijual di gerai-gerai Carrefour. Jadi siapa yang ingin membelinya jangan harap bisa menemukan album ini di toko-toko kaset. Album ini juga dicetak ekslusif dengan hanya dicetak sebanyak 100 ribu kopi.

Album yang dijual dengan harga Rp 40 rinu ini nantinya akan disumbangkan sebesar Rp 10 ribu dari penjualan perkepingnya kepada Yayasan Masyarakat Peduli Indonesia. Rencanaya dalam promo album ini Gigi akan mengunjungi 11 gerai Carrefour yang tersebar di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar