Kamis, 03 Juni 2010

Mulai 1 Juni pendengar di seluruh dunia bisa mendengarkan layanan baru Radio Nederland: saluran yang memutar musik-musik klasik via internet.

24 jam per hari, 7 hari seminggu, Radio Nederland akan memutar musik klasik dari berbagai panggung di Belanda untuk publik internasional. Musik klasik ini dikombinasikan dengan informasi mengenai aktivitas Radio Nederland. Jika keadaan gawat darurat terjadi kanal musik ini juga akan jadi sumber berita penting.
RNWclassical.com adalah nama kanal berbahasa Inggris yang bisa ditemukan di situs-situs Radio Nederland.

Sasaran kanal ini adalah memeluk publik internasional dengan musik klasik dari Belanda. Musik bisa dimengerti dalam semua bahasa, dan musik di kanal ini akan dibawakan dalam bahasa Inggris.
Sudah lama Radio Nederland memiliki program musik jazz, klasik dan world music. Tidak hanya dalam bahasa Inggris, tapi juga dalam bahasa Spanyol (Amerika Latin), Portugis (Brasilia) dan Indonesia. Program musik tersebut menghasilkan arsip yang menakjubkan mengenai komponis Belanda dan musisi lainnya. Arsip inilah yang jadi dasar program RNWClassical. Selain itu, RNWClassical juga akan dilengkapi dengan CD-CD Belanda yang baru rilis. Acara ini akan dibawakan bergantian oleh Fred Horst dan Jacky Spears.

Cara mendengarkannya? Kunjungi situs Radio Nederland dan klik banner webradio. Atau kunjungi langsung situs www.rnwclassical.com. Di kanan layar terdapat tombol on/off player dan di bawahnya terdapat playlist beserta informasi mengenai karya yang sedang diputar. Player akan terbuka di halaman baru, hal ini memungkinkan Anda untuk tetap browsing ketika mendengarkan RNWClassical. Nantinya, stasiun radio ini tidak hanya bisa didengarkan di internet, tapi juga lewat pemancar di seluruh dunia.

Jangan lupa kunjungi www.rnwclassical.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar