Minggu, 06 Juni 2010

Konser Musik MTV Sempat Diwarnai Keributan


Konser MTV Exit (End Exploitation and Trafficking) yang semula diadakan sebagai kampanye anti perdagangan manusia sempat diwarnai keributan. Tawuran sempat terjadi di tengah ribuan penonton yang memadati Lapangan ABC Senayan, Minggu 6 Juni 2010.

Entah siapa yang memulai keributan, tiba-tiba di tengah keramaian terjadi tawuran antara penonton saat The Changcutters tampil di atas panggung. Penonton saling lempar botol minuman. Tidak hanya itu, ada juga yang saling adu jotos, bahkan menjadikan ikat pinggang sebagai senjata.

Petugas keamanan dari Polda Metro Jaya dan aparat TNI pun segera bertindak memisahkan, namun keributan tidak berhasil diredakan. Salah seorang petugas kepolisian bahkan sempat melepaskan tembakan peringatan.

Penonton yang tidak terlibat pun menjadi panik dan saling dorong. Kepanikan ini kemudian merobohkan pagar pembatas yang memisahkan dengan panggung tempat peralatan siaran langsung berada.

Penonton pun kemudian berhamburan masuk, namun dihalau keluar lagi oleh petugas keamanan. Sempat terlihat satu penonton yang jatuh pingsan dan diamankan oleh petugas keamanan ke belakang panggung.

Dari atas panggung, panitia berusaha menenangkan massa. Beruntung, keributan ini hanya berlangsung sekitar 15 menit. Setelah band Tipe Ex tampil di atas panggung, keadaan pun kembali normal. (hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar