Kamis, 17 Juni 2010

Bondan Feat Fade2Black, 'FOR ALL' dan Atribute To Gesang


Bondan Prakoso kembali berkolaborasi dengan Fade2Black. Setelah sukses dengan beberapa lagu mereka, kali ini mereka siap meluncurkan album ketiga. Istimewanya, mereka adalah satu di antara sekian musisi yang masih peduli dengan nilai musik Nusantara yang kebanyakan didominasi genre melayu pada saat ini.

Bondan featuring Fade2Black lantas memilih Bentara Budaya untuk merilis album terbaru berjudul FOR ALL. Mereka juga mempersembahkan momen tersebut untuk menghormati almarhum Gesang. Pilihan berkolaborasi pun jatuh ke kelompok keroncong Tugu membawakan Keroncong Protokol dan Bengawan Solo. Walaupun hujan turun, para Rezpector - nama fans mereka, tetap setia memberikan dukungan.

[Info untuk Anda: "Semua berita bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda,

"Kita launching album ketiga, sesuai dengan judulnya FOR ALL, dari 11 lagu genrenya beda-beda, tema kita mengangkat musik-musik era dulu, di mana di tahunnya pernah tenar seperti punk melodik tahun 1970-an," terang Bondan di Bentara Budaya, Jakarta, Rabu (16/6).

Disinggung mengenai multi genre yang dimaksud, mantan penyanyi cilik ini tidak yakin untuk menjelaskannya. "Saya basic-nya punk rock, tapi di sini saya sebagai penyanyi, pencipta lagu juga. Di sini bukan hanya punk, keroncong, hip hop, banyak unsur di album gue ini," katanya yang juga melibatkan sang ayah, Sisco Barata yang bertugas mengisi trombone di beberapa lagu.

FOR ALL sendiri diakui Bondan merupakan tema yang paling penting saat ini. Simple, tapi mengandung arti yang dalam. "Saat FOR ALL dipilih, terdengar mudah tapi saat prosesnya sangat sulit. Kita meng-combine segala genre, maksudnya rap bisa ditaruh di mana saja," terangnya.

Pun begitu, tidak ada kesulitan bagi Bondan dan ketiga personel Fade2Black yang digawangi Tito, Ari, dan Eza ini. "Tidak semua genre ya, karena banyak banget di dunia, jadi hanya beberapa saja. Kesulitannya menemukan nafas di setiap musiknya, kaya komposisi seperti apa, ya agak sedikit kelabakan lah," pungkas pelantun Ya Sudahlah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar