Selasa, 01 Juni 2010

Giring Nidji: Eyang Gesang Musisi Hebat


Kematian maestro musik tanah air, Gesang tentu menimbulkan rasa kehilangan bagi dunia musik Indonesia. Tentunya musisi-musisi generasi penerus memberikan penghormatan pada pencipta lagu Bengawan Solo ini. Salah satunya adalah Giring Nidji. Giring menganggap sosok Gesang sebagai musisi hebat.

Giring yang hadir di acara DAHSYAT di RCTI pada Jumat (21/5) dengan spontan menyanyikan lagu Bengawan Solo. Untuk menyanyikan lagu ini Nidji hanya membutuhkan persiapan selama lima menit. Meski sempat sedikit lupa nadanya, Giring masih bisa menyanyikan dengan benar. Dan ini merupakan bentuk penghargaan bagi sang maestro, Gesang.

Bagi Giring sendiri, Gesang adalah sosok musisi hebat. "Dari kecil siapa seh yang ga tau Bengawan Solo? Lagu ini kan lagu Indonesia yang dibanggakan, yang sudah go international. Nidji aja yang baru sampai Asia. Tapi kan Eyang Gesang sudah dari dulu go internasional. Banyak sekali musisi hebat, dan salah satu pencetus terhebat ya Eyang Gesang. Lagunya yang indah dan abadi, kalau kita kan seniman selalu membedakan, ada lagu yang enak aja dan ada lagu yang abadi. Dan lagu Bengawan Solo ini lagu yang sangat abadi sampai kita nanti," kata vocalis Nidji ini.

Sebagai seorang musisi, Giring memiliki kekhawatiran, terutama soal pembajakan dan monoton. "Kalau saya bisa ngomong, sekarang banyak band-band baru, mereka memiliki musik sendiri. Kaya Wali. Saya suka band Wali. Yang saya takutkan sekarang ada dua, yang pertama adalah masalah pembajakan yang engga berhenti-henti sama sekali, itu yang paling parah. Yang kedua adalah ketika semua musik Indonesia monoton, ya kita bisa lihat acara TV pagi hari, kok band nya gini-gini semua," tambahnya. (kpl/hen/erl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar