Sabtu, 26 Juni 2010

Lirik Tulisan Tangan John Lennon Terjual $ 1,2 juta


Lirik lagu "A Day in the Life" yang ditulis tangan oleh John Lennon terjual seharga 1,2 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 10,8 miliar pada acara lelang di Sotheby's di New York, jauh di atas harga yang diharapkan. Pembeli adalah penawar tertinggi yang menghubungi telepon dan tidak menyebutkan namanya. Lembaran lirik lagu ini sebelumnya milik Mal Evans, manager perjalanan group The Beatles, group yang digawangi oleh John Lennon sendiri.

Lirik lagu tersebut terdiri dari lembaran dua sisi kertas yang berisi catatan lirik yang ditulis dengan spidol dan tinta biru, catatan lirik lagu juga berisi beberapa koreksi dan catatan lain yang ditulis dengan tinta merah. "A Day in the Life" adalah lagu yang ditulis bersama Paul McCartney dan menjadi lagu terakhir The Beetles pada tahun 1967 dalam album "Pepper Sgt".

Majalah Rolling Stone menjadikan lagu "A Day in the Life" di nomor 26 pada kompilasi dari 500 lagu terbesar sepanjang masa. Album ini kemudian memenangkan empat penghargaan Grammy. Namun, BBC dilarang memutar lagu tersebut pada tahun 1967 karena lirik "I'd like to turn you on" ditafsirkan sebagai acuan untuk menggunakan narkoba.

Menurut rumah lelang, rekor sebelumnya untuk penjualan lirik lagu The Beatles adalah "All You Need Is Love", yang laku terjual dengan harga satu juta dolar AS atau sekitar Rp 9 miliar pada tahun 2005.(BBC/DES/AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar