Rabu, 10 November 2010

SABA Idealis Dengan Genre Sweet Soul RnB




Band baru SABA bentukan Carlo Kahitna dkk mempunyai tujuan idealis. Menurut Salah satu personilnya Ivan dunia musik saat ini cenderung berkiblat ke satu genre tertentu. Mereka mencoba mewarnai industri musik indonesia dengan genre mereka yang berbeda.

"Musik sekarang cenderung berkiblat ke satu genre, kita berusaha jujur saja. Tantangan kita sama-sama untuk bahu membahu memberi warna lain dalam industri musik yang seperti satu warna," ucap Ivan ketika ditemui di Java Soulnation 2010 beberapa waktu lalu.

Menurut Carlo yang juga merupakan pentolan Kahitna, SABA saat ini masih seperti bayi yang baru lahir. Ia berharap untuk bisa memberi warna alternatif dalam bermusik.

"Kita sadar bahwa SABA bayi yang baru lahir, kita sebagai warna yang baru mudah-mudahan memberi warna yang baru dan memberi alternatif," ujar Carlo.

Saat masuk studio mereka sempat bingung dengan genre yang mereka usung. Mereka akhirnya memberi sentuhan jazz dan pop dalam musik mereka. Genre yang mereka pilih pun Sweet soul RnB.

"Waktu masuk studio kita bingung, mau musik yg seperti apa, akhirnya kita kasih influence jazz pop, jadi aliran musik kita katanya sweet soul RnB," tambah Carlo.

Aliran sweet soul RnB sendiri masih belum terlalu umum di Indonesia. Kalau di luar aliran ini seperti yang digunakan oleh Black Street.

"After seven itu termasuk, new edition, era sekarang Black Street," ujar Martin.


sumber:http://id.news.yahoo.com/kplg/20101110/ten-saba-idealis-dengan-genre-sweet-soul-5addd99.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar