Sabtu, 16 Oktober 2010

Travie McCoy Akhirnya Berani Rilis Album Solo


Biasa terlihat bersama band Gym Class Heroes, Travie McCoy kini mulai tur sendiri. Ternyata sudah lama Travie sibuk solo, namun baru sekarang akhirnya ia berani merilis album.

Tepat 8 Juli 2010 lalu Travie merilis album solo perdananya yang diberi judul ‘Lazarus’. Single perdananya ‘Billionaire’ (feat Bruno Mars) yang telah dilempar ke pasaran sejak Mei 2010 pun masih mendengung keras sampai sekarang.

Travie mengambil aliran musik yang tidak jauh berbeda dari bandnya, alternatif hip hop dengan sentuhan rock. Meski begitu respon para pecinta dan kritikus musik akan album ini masih tetap hangat.

Kini dua single ‘Need You’ dan ‘We’ll Be Alright’ telah dirilis dan mulai jadi racun bagi kuping pecinta musik. Ternyata sebelumnya mantan pacar Katy Perry itu sudah mulai melirik proyek-proyek solo dan berkolaborasi dengan musisi lain.

Travie mulai jalan sendiri ketika menggarap lagu ‘Snakes on a Plane (Bring It)’ bersama band Cobra Starship pada 2006. Tahun 2008, Travie juga mengerjakan lagu ‘Daylight’ bersama Kelly Rowland dan ‘Coconut Juice’ bareng sepupunya, Tyga.

Dilansir Billboard.com, Jumat (15/10/2010), menuliskan karakter suara, musik dan penampilan Travie adalah kolaborasi dari lima musisi kenamaan. Siapa mereka?

Andre 3000
Sejak Outkast merilis ‘Idlewild’ di tahun 2006, Andre 3000 “Saya sangat ingin bekerja sama dengan Dre 3000. Saya pikir dia adalah teman yang cocok untuk saya,” ujar Travie.

Common
Bersama artis hip-hop seperti Kanye West dan The Roots, Common sempat hadir dalam beberapa track bersama Jonas Brothers dan Joss Stone. Menurut Travie rapper salah Chicago itu bisa menghasilkan karya yang hebat jika bersamanya. Travie pun ingin segera mengerjakan sesuatu yang hebat bersama Common.

Janelle Monae
Jika ada perempuan yang ditaksir Travie saat ini, mungkin Janelle satu-satunya pilihan Travie. Setidaknya dalam urusan musik, Travie ingin sekali berkolaborasi dengan bintang R&B itu.

Calvin Harris
“Saya banyak mendengarkan karya Calvin Harris,” ujar Travie tentang produser kelahiran asal Skotlandia itu. Calvin sebelumnya telah merilis dua album elektropop sejak 2007. Calvin juga pernah membantu Katy Perry, Primal Scream dan Shakira dan banyak lagi.

Danger Mouse
Salah satu kesamaan Travie dan Danger Mouse adalah keduanya punya rambut keriting yang mengembang tinggi. Secara musikal, Danger adalah pria yang menurut Travie bisa diajak menggila bersama. “Saya sangat menghormati orang itu. Saya pikir jika kami punya mini album bersama, ini akan jadi gila,” tutur Travie.

Pria yang menghiasi hampir seluruh tubuhnya dengan tato itu kini memang sibuk dengan album solonya. Namun bukan berarti Travie meninggalkan Gym Class Heroes. Travie berkomitmen untuk terus bisa berkarier bersama teman-teman bandnya.

sumber:http://kabarmusik.com/travie-mccoy-akhirnya-berani-rilis-album-solo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar