Senin, 22 November 2010

Lord Symphony: Band Epic Power Metal Bertema Wayang

Jakarta - Musik boleh saja keras, tapi rasa cinta kepada Tanah Air band Lord Symphony tidak perlu diragukan lagi. Lewat musik yang diusungnya, mereka memperkenalkan wayang kepada seluruh dunia.

Lord Symphony adalah band epic power metal asal Solo yang terbentuk pada 31 Desember 2005. Dengan mengibarkan bendera speed metal mereka hadir di tengah perkembangan arus musik komersial yang saat ini merajai blantika musik Indonesia.

Ciri khas lagu-lagu Lord Symphony terdengar dari distorsi yang berat, rentetan double pedal panjang, suara vokal melengking tinggi dan balutan string orkestra. Band yang pernah jadi finalis Gudang Garam Rock Competition itu ingin menjaga dan memperluas eksistensi musik speed metal di Tanah Air. Demikian rilis yang diterima detikhot, Senin (22/11/2010).

Baru-baru ini, band dengan personel Tobias ‘Glen’ Derissian (vokal), Fai (gitar), Fuad (gitar), Black (bass), Dani (kibord) dan Ujie (drum) itu merilis album berjudul 'Bharatayudha Part 1'. Mereka Lord Symphony ingin melestarikan dan memperkenalkan wayang kepada generasi muda khususnya pecinta musik rock atau metal, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Album perdana yang mereka produksi sendiri itu telah resmi rilis di Amerika Serikat melalui amazon.com pada tanggal 10 November lalu, tepat di Hari Pahlawan. Sebelumnya, Lord Symphony sudah menelurkan album 'The Lord Wishdom Chapter I' (2006) dan 'The Lord Wishdom Chapter II' (2007).

http://music.detikhot.com/read/2010/11/22/151500/1499469/624/lord-symphony-band-epic-power-metal-bertema-wayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar