Kamis, 11 November 2010

Musik Klasik Cegah Niat Jahat


Banyak yang yakin alunan musik klasik bisa memicu kian aktifnya sel-sel otak bayi dalam kandungan. Lazim disebut efek Mozart. Nah, ada efek samping positif lain dari musik klasik: bisa meredam niat jahat. Wah.

Musik klasik yang disalurkan via pengeras suara telah secara dramatis mengurangi angka kejahatan di pusat belanja kota terbesar kedua di Selandia Baru. Hal itu disampaikan para pemilik gerai kemarin.
Mereka mengatakan pengenalan musim-musik lembut dari para komposer seperti Mozart tampaknya memangkas insiden antisosial yang mengundang penanganan para petugas keamanan di Mal Christchurch City, melorot dari 86 dalam sepekan pada 2008 menjadi dua dalam sepekan pada tahun ini.
Manajer Asosiasi Pusat Bisnis Kota, Paul Londsdale, menyebutkan musik (jenis itu) membantu warga dan pengecer kembali ke mal. “Ini jauh lebih baik sekarang. Orang-orang duduk di area tersebut saat ini karena mereka merasa lebih aman,” ujar Londsdale kepada harian Christchurch Press edisi Senin, 8 November.
Polisi mendukung penemuan tersebut. Sersan Senior Gordon Spite kepada harian itu menuturkan bahwa musik “menciptakan lingkungan yang kondusif untuk perilaku yang baik”. Sebuah jurus simpel nan ampuh.


sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2010/11/09/brk,20101109-290432,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar