Senin, 22 November 2010

Andi /Rif Akui Jenuh dengan Warna Musik Melayu


Jakarta - Musisi Andy /Rif mengaku jenuh dengan keseragaman musik saat ini yang cenderung 'Melayu'. Untuk itulah ia ingin adanya perubahan pada warna musik Tanah Air.

"Sesama musisi yang bisa bicara dan semua orang pasti banyak yang merasakan kejenuhan selama satu tahun ini dengan musik-musik yang seragam. Makanya kita pengen membuat warna lain dari musik Indonesia," ungkap Andy /Rif disela-sela acara jumpa pers LA Lights Start Up! 2011 di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/11).

Vokalis band /Rif ini didaulat menjadi juri dalam ajang festival band LA Lights Start Up! 2011 yang dimulai 15 November 2010. Dari ajang inilah ia berharap muncul band-band baru berkualitas dan bukan band yang lahir hanya sebagai pengekor saja. Walaupun ia sadar industri musik saat ini memang sedang jualan musik Melayu.


"Industri ini memang menilai dari keragaman itu, memang karena itu yang dibeli. Makanya kita bikin festival seperti ini untuk bikin sesuatu yang beda," terangnya.


Andy menambahkan, festival ini juga mewadahi band-band baru yang selama ini belum mendapat kesempatan rekaman.

"Sekarang ada peluang dan ada kemauan dari label untuk diajak membuat festival untuk melahirkan yang berbeda, itu membuka kesempatan untuk musik lain agar diterima, memang itu bukan pekerjaan mudah tapi mudah-mudahan bisa dua-duanya. Ini salah satu langkah untuk kemajuan musik Indonesia lagi," tutupnya.


http://artis.inilah.com/read/detail/986292/andi-rif-akui-jenuh-dengan-warna-musik-melayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar