Rabu, 28 Juli 2010

Konser Online di Youtube dan Vevo

Tak perlu antre apalagi berdesak-desakan demi berada di depan panggung konser. Teknologi dunia maya memungkinkan pengemar fanatik suatu kelompok musik bisa menikmatinya di layar monitor komputer..

Konsep konser online itu baru-baru ini diluncurkan sebuah penerbit kartu kredit dan bakal distreaming secara langsung di Youtube dan Vevo. Video konser online itu bakal menggabungkan live streaming, video berkualitas digital, dan interaksi secara langsung.

Arcade Fire akan menjadi pembuka rangkaian konser live streaming yang diadakan di Madison Square Garden, New York pada awal Agustus mendatang. Persinya, setelah mereka meluncurkan album ketiga mereka bertajuk The Suburbs.

Arcade Fire merupakan band pertama yang menjalani lima konser yang direncanakan bakal disiarkan secara langsung di Youtube dan Vevo, diikuti oleh John Legend dan The Roots. Setelah sejumlah musisi lain dijadwalkan bakal tampil juga secara online.

Rangkaian konser ini akan ditambah dengan fitur-fitur interaktif, seperti pilihan angle kamera. Satu angle akan dikontrol seorang sutradara dan yang lainnya bisa dipilih oleh penonton. Bahkan mereka yang menyaksikan bisa ikut memilih sebuah lagu untuk dinyanyikan.

Ini bukan pertama kali bagi Youtube mengadakan konser langsung secara online. Penonton dengan jumlah terbesar adalah saat konser U2 yang disaksikan oleh hampir 10 juta orang, Oktober lalu.(MRQ/AP/SHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar