Senin, 13 Desember 2010

WARNA BARU UNTUK PARTY DORKS


“Waktu kami memulai band ini, tujuan awalnya sih sederhana, pengen punya band punk terus pacaran sama model. Tapi sekarang ternyata tanggung jawabnya lebih besar daripada itu,” ungkap Dochi (vokal/bas), mewakili rekan-rekannya di PeeWee Gaskins (PWG). Kini, band asal Jakarta yang baru saja merilis album terbarunya berjudul “Ad Astra Per Aspera” (Alfa Records) ini ingin lebih menghargai fansnya. Menghasilkan karya yang bagus dan tidak menjadi band yang berumur jagung.

***

”Kami pengen band ini long lasting. Makanya kami belajar dari band-band sebelumnya, terus nyoba menghasilkan sesuatu yang baru”, ujar Sansan, gitaris dan vokalis PWG. Dochi menambahkan, kalau saat ini PWG punya tanggung jawab yang besar untuk tetap menghasilkan karya yang optimal. ”Kalau dulu kan masih sedikit main-main, manggung, mabok, dapet cewek, pulang deh. Tapi sekarang gimana caranya PWG bisa long lasting dan tetep dapat cewek,” ujar Dochi lagi, tertawa.

PWG yang juga diperkuat Omo (synth), Eye (gitar) dan Aldy (dram) kini baru saja merampungkan album terbarunya. Sebanyak 10 lagu baru siap menggempur kuping para Party Dorks, sebutan bagi para penggemar band pop punk yang dibentuk tahun 2007 silam ini.

Banyak perbedaan yang mencolok pada album yang saat ini menjadi rilisan ketiga PWG setelah “The Stories From Our Highschool Years” (2008) dan “The Sophomore” (2009). Dochi kini beralih profesi menjadi pemain bas, bertukar posisi dengan Eye yang kini menjadi gitaris. Berawal dari workshop saat memulai rekaman, Dochi merasa lebih nyaman bermain bas. Akhirnya, pada album baru dan saat manggung, kini vokalis berkacamata itu mentasbihkan diri untuk menjadi bassist. Menurutnya, Eye pun mengaku tak keberatan menjadi gitaris, mengingat bahwa sebenarnya ia tadinya memang seorang gitaris.



sumber:http://kabarmusik.com/698/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar