Sabtu, 18 Desember 2010

Band ‘Aftercoma’, Sebar Musik Lewat Internet

Bandung – Nama Aftercoma mungkin tidak sebesar band lain yang sering mondar-mandir di scene musik indie di Bandung. Meski bermain komposisi musik yang tidak rumit, band ini meroket sebagai salah satu band metal dari Bandung yang harus diperhitungkan.

Aftercoma proyek solo Rido berasal dari gitaris yang membuat lagu sendiri. Tapi ternyata setelah olahnya ini mengatur musik yang diputar pada pemain lain, ide itu untuk membuat api band.

“Awalnya saya akan membuat proyek solo bernama Aftercoma, tapi rupanya teman saya telah sepakat untuk menjadikannya sebagai sebuah band,” kata gitaris Aftercoma Rido, Selasa (14/12/2010).

Setelah terbentuk dengan pembentukan Willy (vokal), Ferry (gitar), Rido (gitar), Uus (drum) dan Dikdik (bass), Aftercoma juga mencatat lagu-lagu untuk album pertama mereka. Tapi album ini ternyata tidak untuk dijual tetapi personil memilih untuk rilis secara online.

“Kami memilih untuk menyebarkan online album pertama dan dapat didownload secara gratis di Myspace.com,” kata Rido lagi.

Menurut Rido band-nya memutuskan untuk mendistribusikan lagu-lagu melalui internet karena saat ini kebanyakan orang lebih memilih untuk men-download lagu dowload daripada membeli fisik.

“Ini juga kita lakukan sebagai bagian dari promosi band kami. Selain itu, jika kita membuat CD, namun akan dibajak juga,” kata Rido canda.

Aftercoma api nama sendiri karena beberapa personil mereka yang tidak lama untuk bermain musik bersama lagi untuk membentuk band yang terinspirasi nama merek?



sumber:http://kabarmusik.com/band-aftercoma-sebar-musik-lewat-internet/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar